Wednesday, February 8, 2012

Satu lagi Film Bermutu "Negeri 5 Menara" karya anak negeri

Satu lagi film yang lahir dari kesuksesan novel berjudul negeri 5 menara sudah beredar di bioskop kesayangan kita, karya sastra A.Fuadi ini diharapkan dapat bersanding dengan karya Mira Lesmana & Riri Riza yang sukses memvisualisasikan karya Andrea Hirata "laskar pelangi" yang juga didahului kesuksesan novel inspiratifnya. novel negeri 5 menara yang juga diterbitkan di Malaysia ini diharapkan masuk dalam jajaran Film bermutu karya anak negeri yang dapat menambah goresan khas indonesia di dunia perfilman international.

Film yang di sutradarai oleh Affandi Abdul Rahcman ini bercerita tentang lantarbelakang tentang kehidupan enam santri yang berbaur dalam satu pesantren dengan perbedaan budaya yang unik dan digambarkan sesuai dengan cerita yang ada di novel. Para pemeran yang terpilih umumnya pemain baru yang nanti akan bermain bersama aktor-aktor senior Indonesia. seperti Gazza Zubizzaretha (Alif), Ernest Samudera (Said), Billy Sandi (Baso), Rizki Ramdani (Atang), Aris Adnanda Putra (Dulmadjid), Jiofani Lubis (Raja), Eriska Rein (Sarah), dan Meirayni Fauziah (Nissa) tak lupa tim kreatif juga mempercayakan Lulu Tobing, artis lawas yang pernah melambung di era tahun 90an.






Untuk mendukung kesuksesan film ini, pihak produksi mempercayakan original sountrack ( OST ) dari film Negeri 5 Menara ini kepada musisi andalan indonesia Yovie and The Nuno, judul lagu bertajuk man jadda wa jadda ini diharap dapat memberikan semangat positif dan memberikan warna baru kepada para penikmat musik dan pemerhati cerita dalam film ini.

0 comments:

Post a Comment