Saturday, February 7, 2009

Menarik pengunjung dengan social bookmarking

Mungkin anda pernah melihat deretan icon seperti ini atau yang seperti ini pada bbeberapa blog termasuk juga blog saya he he he, beberapa dari anda mungkin merasa terganggu karena tampilanya yang rata-rata mencolok ,atau mungkin merasa enjoy karena blog terlihat lebih hidup dan ramai , ada juga yang merasa asing dan bertanya-tanya icon apa sih ini.

Kumpulan icon tersebut adalah icon yang mengarah kepada website yang menyediakan layanan dengan mengumpulkan link artikel-artikel yang di submit membernya dan dapat memberikan rating tertinggi jika yang memasukkan banyak,inilah apa yang biasa disebut dengan social bookmarking site, jika artikel yang kita buat menarik maka semakin banyak pembaca yang tertarik untuk mensubmit dengan mengklik icon tersebut. Dengan begitu jika pengunjung ingin mencari artikel yang populer, tinggal mencari di situs-situs seperti ini dan secara otomatis akan meningkatkan jumlah pengunjung yang mengunjungi blog kita. berikut beberapa situs yang menyediakan layanan seperti ini.

- www.digg.com.
- www.technorati.com
- del-icio.us
- www.stumbleupon.com
- www.reddit.com
- www.blinklist.com
- www.furl.net
- www.spurl.net

Situs lokal sejenis
- www.lintasberita.com
- www.infogue.com

Apa itu Bookmark online , lain halnya dengan social bookmarking , bookmark online adalah layanan bookmark yang bisa anda akses secara online untuk menyipan link atau alamat website yang ingin anda simpan. Layaknya bookmark yang anda lakukan pada browser favorite anda untuk memasukan alamat web yang anda suka anda bisa lakukan secara manual dengan membuka alamat situs diatas, atau dengan mengklik icon-icon seperti icon diatas yang langsung mengarah ke situs bookmark favorite anda jika icon tersebut tersedia.

beberapa situs yang menyediakan Bookmark online adalah

- www.google.com/bookmarks ( harus memiliki account di google )
- myweb2.search.yahoo.com ( harus memiliki account di yahoo )



salam
dibahas.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment