Wednesday, January 7, 2009

Cara Posting Artikel Di Blogspot

Banyak temen ketika melihat saya ngeblog terheran-heran, mungkin yang ada dipikiran mereka karena ngeblog itu Ribet, buang-buang waktu, dan whatever lah. Ujung-ujung nya ternyata banyak diantara mereka yang kurang memahami cara menggunakan Blog alias kurang tertarik untuk meluangkan sedikit waktu untuk membaca cara membuat blog atau membuat postingan yang indah enak diliat dan bisa menghasilkan ( TETEP ). dan pastinya ketertarikan juga terlintas dipikiran mereka.

Jadikan ngeblog tempat buat anda ngelepas unek-unek, tempat curhat, dan mediasharing ilmu ,manfaatnya banyak ,untuk yang pinter disuatu bidang bisa dapet pahala karena udah share ilmu dibidangnya, ngilangin stress karena kalian dah bisa melepas unek-unek yang ada dihati. anggep aja blog adalah diary online yang bisa kalian jadiin buat tempat curhat. meskipun kalian bukan seorang yang pinter mendesign sebuah website.


Diartikel sebelumnya klik disini buat yang belom baca saya sudah menjelaskan cara membuat account diblogger, sekarang saya mau jelasin cara posting artikel diblogger, buat yang sudah terbiasa menggunakan microsoft word dan exel tentunya sudah tidak memiliki kesulitan menggunakan tools yang ada.

1. Silahkan loggin ke blogger.com,
2. pilih menu New Pos atau Entri Baru
3. buat Title atau judul artikel

4. Klik tab “ Edit HTML” yang ada diatas area posting sebelah kanan, untuk yang terbiasa dengan kode HTML. Klik “ compose “ untuk melakukan editing (jika anda masih bingung dengan kode HTML).

5. Klik “ Preview “ untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan tampil di dalam blog, barangkali masih ada yang perlu di edit.

6. Klik tombol “ publish “ di sebelah kiri bawah jika sudah Selesai. Tulisan hasil karya anda akan bisa dilihat dan di baca oleh seluruh dunia.

dibahas

pilih Tab edit pos jika anga ingin melakukan perubahah pada setiap postingan anda


0 comments:

Post a Comment